Best Motherboard Untuk Ryzen 3 2200G


Ryzen 3 2200G pilihan yang terbaik bagi para gamers untuk membangun PC gaming murah tanpa membeli kartu grafis khusus.

Faktanya adalah bahwa APU ini terdiri dari CPU dan GPU dan karenanya, membutuhkan motherboard yang lebih baik sehingga Anda dapat mengambil keuntungan penuh dari chip ini. AMD memastikan bahwa APU ini juga tetap menjadi chip yang dapat di-overclock, oleh karena itu seseorang membutuhkan motherboard yang layak untuk melakukan overclock. AMD telah merilis B350 dan juga motherboard chipset B450 yang dapat di-overclock, tidak seperti board chipset A320 yang meskipun lebih murah tetapi tidak membuat Anda memanfaatkan kekuatan penuh Ryzen 2200G.

Chipset mana yang harus Anda beli?

Sebelum menuju ke daftar, izinkan saya mengklarifikasi satu hal. Anda tidak perlu chipset X370 atau X470 untuk melakukan overclock APU ini karena itu buang-buang uang untuk membeli motherboard X470 yang mahal hanya untuk overclock APU entry-level seperti ini. Di sisi lain, membeli motherboard chipset A320 untuk mengurangi biaya Anda adalah tapi APU ini tidak akan menjadi chip yang dapat di-overclock.

Pilihan terbaiknya adalah motherboard chipset B350 dan B450. Karena Board chipset B350 saat ini harganya sama dengan yang ada pada chipset B450, dan yang terakhir lebih baik dalam kinerja dan kompatibilitas, maka lebih baik hanya berpegang pada motherboard B450 dari pada pergi ke chipset yang lebih tua. Juga, ada beberapa motherboard B350 yang tidak memiliki port output tampilan karena pada awalnya dirancang untuk prosesor generasi ke-1 Ryzen yang tidak dilengkapi dengan unit pemrosesan grafis terintegrasi.

Berikut adalah motherboard yang saya sarankan untuk Anda gunakan pada Ryzen 3 2200G.


Gigabyte B450M DS3H



Gigabyte B450M DS3H adalah Board micro-ATX dengan fitur-fitur yang layak yang akan memungkinkan Anda untuk meningkatkan versi tanpa beralih ke Board ATX lain. memiliki 2x PCI-Ex 16 slot dan 1x PCI-Ex 1 slot masing-masing untuk kartu grafis dan kartu ekspansi tetapi tidak mendukung SLI hanya CrossfireX. Meskipun di Board seperti ini, dukungan untuk CrossfireX jarang ditemukan tetapi Anda tidak akan membutuhkannya di masa depan.

VRM pada Board ini layak dengan fase daya 4 + 3 dengan 5 fase di sisi VCore yang didinginkan oleh heatsink halus yang tidak terlalu besar tetapi cukup untuk mendinginkan VRM secara efisien dengan APU ini. Ini mungkin bukan Board terbaik untuk CPU Ryzen high-end tetapi pasti mampu menangani Ryzen 2200G ketika Anda melakukan overclock baik pada CPU dan GPU.

mendukung hingga 64GB RAM DDR4 yang di-overclock hingga 3200Mhz dan fitur slot SATA 4x untuk pemasangan hingga 4 drive SATA. ia juga memiliki 1x NVME M.2 SSD slot yang dapat Anda gunakan untuk memasang NVME SSD untuk sistem operasi dan untuk menginstal strip LED RGB, ada 4 pin port hadir selain CPU_LED yang berguna untuk keperluan estetika.

Board ini berisi DVI dan output tampilan HDMI yang dapat melakukan pekerjaan dengan baik dan total port USB 3.0 / 2.0 8x akan membantu Anda dalam menghubungkan banyak perangkat USB pada saat yang bersamaan. Saya akan mengatakan bahwa jika Anda ingin menghabiskan paling sedikit uang tetapi juga menginginkan motherboard yang baik, maka ini harus menjadi prioritas pertama Anda dalam daftar.


ASRock B450M Pro4



ASRock B450M Pro4 adalah yang terkuat di Board termurah yang tersedia karena fitur yang dimilikinya. Board ini dapat diandalkan dengan banyak slot dan port untuk peningkatan dan berisi fitur estetika yang baik juga tanpa memiliki lampu LED RGB di sana-sini.

Board ini adalah motherboard fase daya 3 + 3 yang kuat dan menggunakan pengganda untuk stabilitas yang lebih baik. Heatsink di kedua sisi cukup layak yang tidak tersedia di sebagian besar motherboard B450 yang harganya kurang dari $ 90. Ini menjadikannya pilihan yang baik untuk melakukan overclocking APU anggaran seperti 2200G yang dapat bekerja sangat baik di board ini tanpa terlalu panas.

Board ini menggunakan choke 42A premium ASRock yang seharusnya lebih baik daripada power choke standar dan memberikan peningkatan tegangan Vcore ke motherboard. Ini adalah salah satu aspek penting di mana Anda harus mengambil yang satu ini di atas yang lain pada titik harga ini. Board ini juga dilengkapi dengan slot 2x M.2 yang sulit ditemukan pada motherboard lain dan tidak tersedia pada Gigabyte B450M DS3H. mendukung hingga 4x SATA drive Anda juga dapat menginstal dua SSD lebih cepat yang akan membuat sistem Anda menyala cepat.

Motherboard ini juga memiliki 5x fan_headers yang merupakan hal yang luar biasa untuk mendinginkan seluruh sistem Anda dan ada 1x RGB header dan 1x AMD fan header untuk menerangi sistem Anda melalui berbagai metode. Spesifikasi lainnya cukup mirip dengan motherboard chipset B450 lainnya dalam hal dukungan memori dan beberapa dukungan kartu grafis. Tetapi ini harus menjadi pemecah kesepakatan tidak hanya untuk Ryzen 2200G tetapi juga untuk Ryzen 2400G.


MSI B450-A PRO



Motherboard yang paling cocok untuk Ryzen 2200G jika Anda ingin menghabiskan uang paling banyak dengan cara yang masuk akal untuk mendapatkan hasil maksimal dari APU ini, tetapi juga salah satu motherboard beranggaran-B450 terbaik yang tidak memiliki pesaing di harganya. Ini adalah motherboard b450 full-ATX yang memiliki PCB hitam / coklat dengan slot 2x PCI-E x 16 yang salah satunya ditutupi dengan pelindung baja.

Tidak seperti banyak motherboard B450, ia mendukung memori yang di-overclock hingga 3466Mhz dan fitur total 6x port SATA. Board juga terdiri dari EZ Debug LED di sisi kanan yang merupakan salah satu fitur terbaik untuk pemecahan masalah jika Anda mendapat masalah dan tidak tersedia di Board mana pun di atas.

VRM sangat kuat di dalamnya dengan fase daya 4 + 2 yang ditutupi dengan heatsink berat pada fase daya VCore dan memori. Ini adalah Board yang ideal untuk melakukan overclocking CPU 4 inti / APU seperti Ryzen 2200G atau bahkan 2400G tetapi saya tidak akan merekomendasikan untuk menggunakannya di atasnya. Motherboard ini memiliki total 6x Fan-header yang dapat Anda gunakan untuk pendingin CPU, dan juga pendingin AIO.

Dan jika Anda ingin memperbarui bios, maka ada tombol kecil di panel I / O belakang dari mana Anda dapat memperbarui ke versi terbaru. Ini sangat berguna ketika Anda update CPU Anda ke generasi terbaru yang tidak didukung oleh motherboard Anda dan Anda tidak memiliki CPU yang didukung generasi yang lebih tua untuk update bios Anda. Jadi, pada dasarnya, ini adalah fitur yang membantu Anda meningkatkan Bios Anda tanpa CPU.


source : Extremegeminerd

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Best Motherboard Untuk Ryzen 3 2200G"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel